Koarmada II dan Kodam XIII Gelar Latihan Kesiapsiagaan Operasional Tahun 2018 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Koarmada II dan Kodam XIII Gelar Latihan Kesiapsiagaan Operasional Tahun 2018

Editor: Redaksi
Wartawan: --
Selasa, 17 Juli 2018 12:30 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama (Laksma) TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mengikuti pembukaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Tahun 2018 yang digelar dan Kodam XIII/Merdeka, bertempat di ruang rapat Makodam XIII, Manado, Senin (16/07/2018). Kaskoarmada hadir didampingi Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc.

Latihan yang berlangsung dari tanggal 16 s.d. 20 Juli 2018 ini dibuka secara langsung oleh Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Agung Riadhianto, M.D.A., selaku Direktur Latihan (Dirlat).

Dalam sambutannya, Pati berbintang dua tersebut menyampaikan, Latihan Kesiapsiagaan Operasional di wilayah Kodam XIII/Merdeka dan merupakan latihan mengantisipasi kejahatan terorisme.

"Terorisme bukanlah hal baru, namun menjadi aktual karena aksi terorisme yang terjadi akhir-akhir ini memberikan dampak merugikan yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Maka, merupakan kewajiban aparat pemerintah untuk secepatnya menindak aksi terorisme di manapun berada termasuk di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Koarmada II

 

sumber : *Dispen Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video