KRI R.E. Martadinata-331 Bersama HMAS Melbourne Gelar Latma di Hawaii | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KRI R.E. Martadinata-331 Bersama HMAS Melbourne Gelar Latma di Hawaii

Editor: Redaksi
Wartawan: --
Minggu, 15 Juli 2018 17:22 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Samudera Pacific perairan Hawaii, KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 dengan Komandan KRI Kolonel Laut (P) Sandharianto bersama salah satu unsur peserta Rim of the Pacific (Rimpac) HMAS Melbourne mengadakan Latihan bersama (Latma) serial MSOEX 4A, Jum'at (13/07/2018).

Dalam latihan di area SAG A1 tersebut, KRI REM-331 melaksanakan hailing yang dijawab oleh master melalui BTB CH 72 dan menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan oleh HMAS Melbourne. Sedangkan kapal AL Australia itu juga melaksanakan pre-boarding instruction kepada bintang 331 nama panggilan untuk KRI REM-331dan memberikan intensi akan melaksanakan boarding.

Dari perhatian tersebut, HMAS Melbourne mendekat ke buritan lambung kiri dan memerintahkan MV Bintang 331 sebagai kapal sasaran untuk stand by di halu 310 dengan cepat 6 knot serta pastikan tangga yacob disiapkan di geladak heli lambung kiri.

Dengan mengerahkan 2 RHIB beranggotakan 12 personel VBSS, MV Bintang 331 seketika disergap pasukan AL Australia yang bergerak cepat menuju anjungan untuk memeriksa senjata dan menemui kapten kapal. Sebagian tim lain bergerak menuju ke ruang mesin untuk mengamankan chief engineer. Satu personel MV Bintang 331 (KRI REM-331 ) yang berada di luar anjungan berhasil di amankan oleh tim VBSS HMAS Melbourne.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Dispen Koarmada II

 

sumber : Dispen Koarmada II

 Tag:   Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video