Bandara Juanda Mau Ditutup untuk HUT TNI, Calon Penumpang Resah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bandara Juanda Mau Ditutup untuk HUT TNI, Calon Penumpang Resah

Senin, 08 September 2014 15:18 WIB

Bandara Internasional Juanda Sidoarjo. Foto: okezone

SURABAYA(BangsaOnline)Para penumpang dari yang lewat jalur Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, dikabarkan resah. Karena bandara tersebut bakal ditutup untuk sementara bagi penumpang sipil. Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) tersebut bakal digunakan untuk acara perayaan Hari Ulang Tahun le-69 Tentara Nasional Indonesia (TNI).  Trikora Harjo, General Manager Bandara Internasional Juanda mengatakan mulai 26 September hingga 30 September secara bertahap sekitar 219 militer akan memenuhi Bandara Juanda. Rencananya, dalam jumlah besar itu  itu akan memenuhi 10 parking stand di terminal 1 dan terminal 2.  "Tanggal 5-6 Oktober latihan diliburkan, kemudian pelaksanaan  pada 7 Oktober," ujarnya, Senin (8/9/2014) seperti dikutip joss today. 

Namun Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub, J.A Barata menyatakan pihak TNI belum memberikan surat resmi penggunaan Bandara Juanda untuk latihan. Kemenhub berniat mengadakan rapat bersama pemangku kepentingan untuk menindaklanjuti rencana ini.

JA Barata mengatakan, jika rencana ini disetujui maka pemerintah mempertimbangkan mengarahkan penumpang untuk menggunakan moda transportasi kereta. Selain itu juga, pemerintah akan menata ulang slot penerbangan pada hari itu.

"Karena belum ada surat resmi dari TNI jadi belum tahu jadi atau tidak," ujarnya saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Senin (8/9).

Menurutnya, TNI baru menemui otoritas pengelola bandara Surabaya dengan membawa proposal rencana tersebut. Namun, lanjutnya, keputusan tetap harus keluar dari kementerian dan mabes TNI.

"Kita menunggu kejelasan dari pihak TNI. Kita akan rapatkan dalam 1-2 hari ini," tuturnya.

Dalam rapat ini, selain Kemenhub dan TNI, juga akan melibatkan Angkasa Pura I, otoritas Bandara Soekarno-Hatta dan Djuanda, serta INACA.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: inilah.com/merdeka.com

 

sumber : inilah.com/merdeka.com

 Tag:   pesawat HUT TNI

Berita Terkait

Bangsaonline Video