Rekapitulasi Pilkada ​Kota Malang, Timses Paslon Anton-Syamsul Pertanyakan Form C6 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rekapitulasi Pilkada ​Kota Malang, Timses Paslon Anton-Syamsul Pertanyakan Form C6

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Iwan Irawan
Kamis, 05 Juli 2018 18:57 WIB

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pembacaan rekapitulasi Pilwali tingkat Kota Malang di KPU setempat berjalan aman dan lancar kendati diwarnai protes dari saksi paslon dan catatan Panwaslu, Kamis (5/7).

Salah satu protes itu datang dari Arif Wahyudi, Ketua tim pemenangan paslon Anton-Syamsul. Meski untuk sementara menerima hasil rekapitulasi, namun ia mengaku akan berkoordinasi dan melaporkan hasil tersebut kepada paslon dan DPC.

"Ada yang menarik untuk disimak, lebih dari tiga puluh ribu C6 (undangan coblosan) tidak sampai ke pemilik suara. Ada apa ini?," ucap Arif Wahyudi.

"Namun sekiranya hasil rekapitulasi di KPU tidak terlalu signifikan adanya pelanggaran, maka tidak perlu diramaikan. Sebab menjaga kondusivitas dan keamanan Kota Malang lebih penting," tandasnya.

Dari hasil penghitungan di KPU, untuk pemilihan Gubernur dimenangkan pasangan Khofifah dan Emil dengan raihan 199.054 suara. Sedangkan Gus Ipul dan Puti meraih 180.818 suara. Dengan demikian, Khofifah menang dengan selisih 18.236 suara di Kota Malang.

Sedangkan untuk Pilwali, dimenangkan pasangan Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko. Paslon nomor 3 itu berhasil mengumpulkan suara terbanyak di empat kecamatan. Berikut rinciannya:

Kecamtan Klojen:

Paslon 1 (Nanda-Wanedi) 8.873,

Paslon 2 (Anton-Syamsul) 16.912,

Paslon 3 (Sutiaji-Edi) 19.117.

Kecamatan Blimbing:

Paslon 1 (Nanda-Wanedi) 14437,

Paslon 2 (Anton-Syamsul) 29.504,

Paslon 3 (Sutiaji-Edi) 36.500.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video