Warga Tarik Sidoarjo Tangkap Ikan Raksasa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Tarik Sidoarjo Tangkap Ikan Raksasa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Senin, 25 Juni 2018 22:12 WIB

Pemilik ikan Suparpo melihatkan ikannya ke wartawan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Pajaran Utara, Desa Mlirip Rowo, Kecamatan Tarik, mendadak gempar. Mereka digegerkan dengan penemuan ikan raksasa berukuran 1,58 meter dengan berat 30 kilogram di Sungai Kanal Brantas desa tersebut, Senin (25/6).

Penemuan ikan yang rumor-rumornya diduga ikan Arapaima berasal dari Amazon itu pertama kali ditemukan oleh Suparpo (58) warga Dusun Pajaran Selatan, Desa Mlirip Rowo, Kecamatan Tarik,.

Awalnya, seorang yang biasa mencari dan menjual ikan tersebut penasaran dengan apa yang dilihat oleh warga di mangetan kanal (sungai) brantas. Melihat sosok ikan besar itu, dia lantas mengambil jaring (samber) lalu menangkap ikan tersebut dari bibir sungai.

"Saya penasaran, kok banyak orang di pinggir sungai sambil berkata ikan besar. Langsung saya ambil serok dan ikan tersebut berhasil saya jaring," ucapnya.

Dia menuturkan, ada sekitar 4 sampai 6 ekor ikan, bahkan lebih di sungai tersebut. Namun, hanya berhasil tertangkap satu ekor. "Ada banyak sekitar 4 sampai 6 ekor kalau tidak salah, tapi tertangkap satu. Tadi warga mojokerto juga berhasil menangkap satu di Sungai Brantas," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video