Unsur Koarmada II Tetap Waspada Jaga Perairan Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Unsur Koarmada II Tetap Waspada Jaga Perairan Indonesia

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: --
Rabu, 20 Juni 2018 11:08 WIB

Komandan Guskamla Koarmada II Kolonel Laut (P) Kisdiyanto mengunjungi KPR Terapang.

GORONTALO, BANGSAONLINE.com - Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Kolonel Laut (P) Kisdiyanto setelah melaksanakan Patroli Udara menggunakan pesawat Cassa U-6206 di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) III menyempatkan diri untuk mengunjungi KRI Terapang (TRG)-648 dan Lanal Gorontalo.

KRI TRG-648 yang tengah melaksanakan Operasi Petir Mandau - 18 sedang melaksanakan Tapkonis dan Bekal Ulang Logistik Cair di Pelabuhan Pelindo Gorontalo. Kamis, (19/06/2018).

Setibanya di Bandar Udara Jalaludin, Danguskamla disambut oleh Komandan Lanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Tony Sundah dan Komandan KRI Terapang- 648, Letkol Laut (P) Yohanes Berchmans.

Pesud U-6206 yang sedang melaksanakan Bekal Ulang Logistik Cair dalam kesempatan tersebut digunakan Danguskamla untuk mengunjungi dan mengecek kesiapan Unsur dan Pangkalan guna mendukung pelaksanaan operasi TNI AL di Gorontalo.

KRI Terapang sudah melaksanakan Operasi Petir Mandau-18 sejak tanggal 1 Juni 2018. Di kapal perang jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) , seluruh prajurit KRI mendapatkan arahan khusus dari Danguskamla agar meningkatkan Awarness Penjagaan, selalu fokus dalam melaksanakan penjagaan, baik yang berada di anjungan maupun jaga di mesin;

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Koarmada II

 

sumber : *Dispen Koarmada II

 Tag:   Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video