Pedagang Padati Pasar Bandeng Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pedagang Padati Pasar Bandeng Gresik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 13 Juni 2018 13:20 WIB

Pasar Bandeng diselenggarakan tiap menjelang Lebaran. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik kembali menggelar Pasar Bandeng menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Kali ini, kegiatan tahunan setiap akhir bulan Suci Ramadhan dipusatkan di sejumlah titik kota Gresik. Yakni, di Jalan Gubernur Suryo, depan Pasar Baru Gresik di Jalan Gubernur Suryo, depan Pasar Kota Gresik di Jalan Samanhudi, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Radensantri, dan Jalan Basuki Rahmat.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pelestarian tradisi yang ada di Kota Gresik.

Meski kali ini jumlah pedagang terbilang menurun, namun stand-stand yang telah disiapkan Pemkab Gresik di Pasar Bandeng kali ini tetap penuh.

Dewi (29) adalah salah satu petambak ikan bandeng asal Desa Mengare, Kecamatan Bungah yang mengaku setiap tahun selalu mengikuti pasar bandeng. "Alhamdulillah saya setiap tahun ikut," katanya.

Senada juga dikatakan Asyaroh. Dia mengungkapkan, Pasar Bandeng yang digelar tahunan oleh Pemkab Gresik merupakan kegiatan positif. Kegiatan ini, selain akan memberdayakan pedagang dan petambak bandeng, melalui event tersebut harga jual bandeng selalu tinggi. "Semoga tahun ini banyak keuntungan," harapnya.

Tradisi Pasar Bandeng rutin digelar menjelang Hari Raya Idul Fitri. Agenda tahunan ini menjadi salah satu wujud pelestarian tradisi di Kota Pudak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video