H-4 Lebaran, Harga Sapi di Situbondo Melonjak Naik Hingga Rp 3 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

H-4 Lebaran, Harga Sapi di Situbondo Melonjak Naik Hingga Rp 3 Juta

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mursidi
Senin, 11 Juni 2018 21:32 WIB

Para jagal dan pedagang sapi saat memadati pasar hewan.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Menjelang lebaran, harga sapi di pasar hewan Situbondo merangkak naik hingga Rp 3 juta per ekor. Namun, kenaikan itu hanya terjadi pada harga sapi yang dinilai layak potong saja.

Sementara untuk harga sapi lainnya, seperti ketagori indukan normal dan pedet masih tetap tidak ada perubahan. Kenaikan harga sapi potong, karena meningkatnya kebutuhan daging menjelang lebaran mendatang.

“Untuk sapi layak potong harganya sekarang naik sekitar Rp 2 - 3 jutaan. Ini pada hari pasaran yang sudah dekat lebaran, biasa warga banyak yang beli sapi untuk dipotong,” kata Jamsuri, pedagang sapi asal Bondowoso, Senin (11/6).

Pantauan di lapangan, sepanjang hari tadi pasar hewan Seninan yang berlokasi di Desa Kalimas, Kecamatan Besuki, memang banyak 'diserbu' pembeli. Mereka memadati lokasi penjualan sapi potong di sisi utara dan barat.

Tak hanya kalangan para jagal sapi saja. Banyak juga masyarakat biasa yang ikut bertransaksi di lokasi tersebut. Kebanyakan dari mereka kordinator kelompok masyarakat yang ikut sistem arisan khusus untuk daging sapi untuk keperluan lebaran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video