Jembatan Avur Besuk Baru Difungsikan H-5 Lebaran, Sementara Pengendara Melalui Jembatan Belly | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jembatan Avur Besuk Baru Difungsikan H-5 Lebaran, Sementara Pengendara Melalui Jembatan Belly

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Sabtu, 09 Juni 2018 20:26 WIB

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pembangunan jembatan Avur Besuk, Jombang untuk jalur fungsional kembali molor. Jembatan penghubung tol Jombang-Mojokerto (JoMo) dengan tol Solo-Kertosono (SoKer) ini baru bisa dilalui H-5 lebaran.

Hal itu dikatakan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. Menurut dia, kontruksi jembatan sudah rampung. Hanya saja masih menunggu benar-benar kering untuk bisa dilalui kendaraan pemudik.

"Ini masih menunggu kematangan konstruksi jembatan," kata Machfud kepada wartawan saat meninjau jembatan tersebut, Sabtu (9/6/2018).

Konstruksi jembatan yang membentang sepanjang 50,81 meter di atas sungai avur Besuk itu, baru dituntaskan satu lajur dari arah Surabaya ke Ngawi. Arus lalu lintas akan diberlakukan satu arah. Namun, kondisi jembatan masih basah sehingga belum bisa dilalui kendaraan.

Untuk sementara, pemudik dari tol JoMo yang akan menuju jalur fungsional Wilangan-Kertosono ruas tol SoKer, diarahkan melalui jembatan belly di sebelah jembatan avur Besuk. Jembatan avur Besuk sendiri baru bisa dilalui pemudik pada Minggu (10/6/2018) atau H-5 lebaran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video