Warganya Tewas Akibat Miras, Begini Respon Bupati Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warganya Tewas Akibat Miras, Begini Respon Bupati Blitar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 06 Juni 2018 18:48 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rijanto mengaku prihatin dengan masih maraknya peredaran minuman keras (Miras) di wilayah Kabupaten Blitar. Terlebih dua orang baru-baru ini dinyatakan tewas akibat miras oplosan. 

"Kami sangat menyesalkan masih ada oknum yang nekat jualan miras, dan masih ada saja masyarakat yang membeli untuk diminum," papar Rijanto, Rabu (6/6/2018). Rijanto menegaskan, Kabupaten Blitar sebenarnya telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) terkait peredaran miras. 

Tak hanya kepolisian, bahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar pun, sebenarnya sudah maksimal dalam menegakkan Perda tersebut. Meski begitu, memang masih ada celah yang digunakan para oknum untuk mengedarkan miras. 

"Blitar punya Perda, aparat kepolisian sampai Satpol PP pun sudah bekerja maksimal untuk menegakkan Perda ini. Namun memang sedikit saja celah pasti akan dimanfaatkan sejumlah oknum untuk mengedarkan miras. Untuk itu sinergitas berbagai elemen baik penegak hukum, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat diperlukan untuk memberantas peredaran miras," tegasnya. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini menegaskan agar masyarakat yang berada pada tingkat ekonomi rendah untuk tidak berbuat nekat untuk mendapafkan keuntungan dengan cara cepat. Dengan menjadi pengedar miras bahkan narkoba. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video