EMCL Berikan Penghargaan kepada Pelopor Kawasan Bebas Sampah di Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

EMCL Berikan Penghargaan kepada Pelopor Kawasan Bebas Sampah di Bojonegoro

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Suwandi
Selasa, 05 Juni 2018 21:40 WIB

Operator Lapangan Minyak Banyu Urip ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) memberikan penghargaan kepada 19 pelopor kawasan bebas sampah.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Operator Lapangan Minyak Banyu Urip ExxonMobil Cepu Limited () memberikan penghargaan kepada 19 pelopor kawasan bebas sampah, di Desa Sudu Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (5/6/2018). Penghargaan ini diberikan atas inisiatif dan kreativitas masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Sebelumnya, bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro memberikan penilain kepada 5 desa di Kecamatan Gayam, yakni Desa Sudu, Ngraho, Gayam, Mojodelik, dan Begadon.

“Ada dua dusun yang sudah mendeklarasikan sebagai kawasan bebas sampah, kini kita berikan penghargaan kepada para pelopornya,” kata External Affairs Manager , Dave Seta kepada wartawan.

Ia menjelaskan, penghargaan untuk para pelopor kawasan bebas sampah ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat lainnya agar turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungannya masing-masing. Selain juga memberikan apresiasi dengan menyampaikan hasil penilaian Program Aksi Sehat kepada masyarakat.

“Sekaligus hari ini kita memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” imbuhnya.

Dave mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Bojonegoro ini merupakan puncak dari Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat) yang sudah dilaksanakan sejak tiga tahun lalu. “Kita melihat masyarakat sudah mulai mengubah perilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Sementara Kepala Desa Sudu Trikasih menyampaikan apresiasi kepada yang telah memberikan dukungan kepada masyarakatnya. Dia melihat warganya telah berusaha mengubah perilaku hidup lebih bersih dan sehat. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   EMCL

Berita Terkait

Bangsaonline Video