Tekan Harga Jelang Idul Fitri, TPID Kota Kediri Jual Beras Murah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Harga Jelang Idul Fitri, TPID Kota Kediri Jual Beras Murah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Senin, 04 Juni 2018 18:32 WIB

Pjs. Wali Kota Dr. Ir. Jumadi ditemani Kepala BI Perwakilan Kediri saat terjun langsung melayani masyarakat yang membeli beras dalam operasi pasar murni di Kelurahan Ngadirejo. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jika pada Ramdhan sebelumnya selalu terjadi gejolak harga pada kebutuhan pokok, tahun ini di Kota Kediri justru mengalami deflasi. Ini terjadi karena salah satunya berkat dari Operasi Pasar Murni (OPM) yang di gelar Pemkot Kediri melalui Dinas Perdaganan dan Industri (Diperdagin) sepanjang bulan ramadhan.

Pj Wali Kota dr ir Jumadi saat mengunjungi lokasi OPM di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota Kediri mengatakan saat ini Kota Kediri adalah kota yang tingkat inflasinya paling bagus di tingkat nasional, “Untuk menjaga itu salah satunya adalah operasi pasar murni,” terangnya, Senin (4/5).

Jumadi mengatakan bahwa Pemerintah Kota menargetkan dengan digelarnya operasi pasar sepanjang bulan Ramadhan ini, masyarakat bisa nyaman dalam menikmati hari lebaran tanpa terganggu dengan persoalan harga barang pokok dan ketersediaan kebutuhan.

“Memastikan bahwa harga barang pokok terjangkau dan dalam batas pengendali yang kita tetapkan, bahkan saat ini deflasi, itu yang kita harapkan menghadapi hari raya idul fitri ini masyarakat nyaman, bahan pokok cukup dengan harga yang baik,” harapnya.

Sementara Kepala Disperdagin Yetty Sisworini, SE. MM, menjelaskan, operasi pasar murah yang digelar mulai tanggal 15 Mei sampai 7 Juni merupakan gelaran untuk menekan kenaikan harga komoditi sembako.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video