Kisah Luar Biasa Striker Manchester City Nadia Nadim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kisah Luar Biasa Striker Manchester City Nadia Nadim

Editor: Choirul
Wartawan: -
Minggu, 03 Juni 2018 21:46 WIB

Nadia Nadim. foto: afp

MANCHESTER, BANGSAONLINE.com - Senyum menerangi wajah Nadia Nadim saat penyebutan deskripsi "sepak bola Malala Yousafzai" pada tahun 2012. Yousafzai mendapatkan perhatian dunia ketika dia ditembaki Taliban saat bepergian dengan bus sekolah di wilayah Swat Pakistan, setelah kelompok ekstrimis melarang perempuan sekolah.

Setelah kondisi pulih, kampanye berikutnya untuk hak pendidikan untuk anak perempuan di seluruh dunia mengakibatkan dia dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 2014. Sosok Yousafzai menjadi motivasi bagi Nadim.

Setelah ayahnya, Ramadin, seorang jenderal di tentara Afghanistan, dibunuh oleh Taliban, Nadim yang lahir di Herat melarikan diri bersama ibunya, Hamida, dan empat saudara perempuannya, menggunakan paspor palsu memasuki Eropa.

Inggris adalah tujuan yang direncanakan, tetapi truk kargo menurunkan keluarga ini di Kota Randers Denmark. Mereka kemudian memulai kehidupan yang tidak pernah mereka bayangkan. Sebuah kamp pengungsi di Aalborg menyediakan rumah sementara, sambil menunggu suaka. Di sanalah Nadim yang berusia 12 tahun mulai bermain sepak bola, olahraga yang akan ia cintai.

Dia bermain untuk B52 Aalborg, Tim Viborg, IK Skovbakken, dan Fortuna Hjorring, dan membuat debut internasionalnya melawan AS pada tahun 2009 setelah memperoleh kewarganegaraan Denmark. Kini, dia membuat negaranya bersinar, serta membawa Manchester City lolos ke Liga Super Wanita Inggris.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: http://www.arabnews.com

 

sumber : http://www.arabnews.com

 Tag:   Religia Islam

Berita Terkait

Bangsaonline Video