Malam Nuzulul Quran, 1.313 Santri Tahfidz BMH Gelar Khataman Quran Serentak di 15 Kota

Editor: Redaksi
Wartawan: -
Sabtu, 02 Juni 2018 14:32 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menghidupkan malam di bulan suci Ramadhan tahun ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur menggelar acara Khataman al Quran serentak yang digelar 15 kota di Jawa Timur. Kegiatan yang diikuti sebanyak 1.313 santri tahfidz/penghafal al Quran binaan Laznas BMH tersebut berlangsung sangat khidmat, Jumat (1/6/18).

Untuk di Surabaya, acara ditempatkan di Pondok Pesantren Tahfidz Darul Hijrah Surabaya. Kegiatan yang dimulai setelah sholat tarawih tersebut diawali dengan pembacaan al Quran oleh para santri, dan dilanjutkan dengan doa dengan mengharap kebaikan untuk keluarga besar BMH dan juga para donatur BMH di manapun berada yang selama ini telah setia menunaikan Zakat, Infaq, dan sedekahnya melalui Lembaga Zakat BMH ini.

Abdan Syakura, selaku Manajer Program BMH Jatim sekaligus panitia menjelaskan bahwa tujuan utama acara khotmil Quran ini tidak lain adalah mengharap dan berdoa kepada Allah SWT di malam bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, sekaligus bertepatan di malam Nuzulul Quran.

“Kami berharap dan berikhtiar semoga dengan kegiatan khotmil quran ini kita semua, terutama para donatur yang menitipkan doanya kepada para santri penghafal al Quran agar senantiasa dimudahkan hajatnya dan diberikan keberkahan oleh Allah Swt,” ujarnya dengan semangat.

“Semoga dengan Khotmil Quran ini, Allah SWT memberikan kebaikan untuk kita semua dan untuk para donatur BMH,” imbuh Abdan.

Dalam bulan ramadhan 1439 H tahun ini, BMH telah mengadakan khataman al Quran sebanyak 2 kali. Yakni pertama digelar di awal bulan Ramadhan dan yang selanjutnya di saat bersamaan dengan malam nuzulul quran ini. (*)