Peringati Hari Lahirnya Pancasila, GMNI dan GSNI Tuban Turun Jalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Lahirnya Pancasila, GMNI dan GSNI Tuban Turun Jalan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 01 Juni 2018 22:30 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila yang ke-73 tahun, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Tuban menggelar aksi damai di bundaran Patung Letda Sucipto, Tuban, Jumat (1/6).

Dalam aksinya, puluhan aktivis tersebut menyerukan kepada masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai yang tertanam di setiap butir Pancasila. Di samping berorasi, para aktivis itu juga membagikan puluhan takjil yang diperuntukan bagi para pengguna jalan.

"Pancasila merupakan dasar negara yang telah dinyatakan final sebagai ideologi bagi bangsa Indonesia. Namun dalam perjalanannya masih saja digerogoti oleh ideologi-ideologi yang menyimpang dari cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Nibrosu Rohid, aktivis dalam orasinya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPC , Saiful Anwar. Menurutnya, di umur yang sudah 73 tahun ini, semakin banyak tantangan yang harus dihadapi Pancasila.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video