Forwas Bagi-bagi Sahur di Jalanan Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Forwas Bagi-bagi Sahur di Jalanan Sidoarjo

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy
Jumat, 01 Juni 2018 10:15 WIB

Forwas ketika membagikan paket nasi kotak untuk sahur.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Momen Ramadan juga dimanfaatkan oleh para wartawan yang bertugas di Kabupaten Sidoarjo untuk berbagi dengan sesama. Mereka yang tergabung dalam Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) berkeliling ke sejumlah ruas jalan protokol untuk membagikan makanan sahur kepada warga, Jumat (1/6) dini hari.

Seperti tukang parkir, abang becak, sopir, penjaga palang pintu kereta, petugas rumah sakit, stasiun, dan para pekerja lain yang sedang bertugas dinihari tadi, menjadi sasaran kegiatan para wartawan Kota Delta.

Bagi-bagi sahur diawali di depan Masjid Agung Sidoarjo. Para penjaga parkir, satpam gedung DPRD Sidoarjo, dan sejumlah tukang becak yang sedang mangkal diberi satu per satu.

Kemudian rombongan wartawan bergeser ke SPBU di jalan Mayjend Sungkono. Pegawai dan warga yang ada di sana, menjadi sasaran bagi-bagi paket sahur. Lantas pembagian sahur berlanjut ke kawasan Jalan Pahlawan, lalu ke jalan Gajahmada, RSUD Sidoarjo, Stasiun Sidoarjo, sepanjang jalan Mojopahit, dan jalan A Yani. Paket sahur dibagi-bagi ke para tukang becak, sopir taksi, penjaga parkir, dan sebagainya di sejumlah kawasan itu.

"Tidak banyak yang kami bagikan. Hanya paket nasi kotak dan minum untuk sahur. Sekadar berbagi dengan sesama," cetus Hidayat Surya Abdi, Ketua Forwas dari televisi Indosiar ini.

Ditambahkan Surya, kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi para wartawan yang sehari-hari liputan di Sidoarjo. Dana dari para wartawan itu dikumpulkan, kemudian dibelikan paket Nasi Kotak dan minum untuk sahur dan dibagikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video