Pantau Kesiapan Pilkada di Bangkalan, Komisi II DPR RI Lakukan Kunker

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Rabu, 30 Mei 2018 22:50 WIB

Rombongan DPR RI Komisi II lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bangkalan, di Aula Pemda Bangkalan, Rabu (30/05/2018).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Rombongan DPR RI Komisi II lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bangkalan, di Aula Pemda Bangkalan, Rabu (30/05/2018). 

Kunker tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Bangkalan, ketua DPRD, Sekda, Kapolres, ketua KPU, ketua Panwaslu, Dandim serta Danlanal Batuporon. Hadir juga Panwaslu Jatim, Kadispenduk, Kadis Bakesbangpol serta Camat se-Kecamatan Bangkalan.

Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali mengatakan kunker itu dilakukan untuk memantau kesiapan Kabupanten Bangkalan dalam pelaksanaan Pilkada serentak Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati Bangkalan.

"Komisi II ingin tahu langsung kondisi pilkada yanga ada di Kabupaten Bangkalan atas isu-isu negatif yang berkembang. Agar para Anggota Komisi II dapat melihat dan mendengar langsung paparan dari para penyelenggara pemilu baik dari KPU, Panwaslu atau Kapolres," kata Zainudin.

Zainudin ingin memberikan informasi secara riil kepada para anggota komisi II tentang kondisi pilkada yang ada di Bangkalan. "Jangan hanya mendengar informasi dari pihak-pihak lain sehingga saat ini dapat pemaparan langsung dari penyelenggara pemilu Kabupanten Bangkalan," ujar politikus Golkar ini.

Anggota dewan dari dapil Jatim XI (Madura) ini berharap tidak ada stigma-stigma yang terlalu berlebihan menjelang Pilkada. Sehingga, pelaksanaan pilkada di Bangkalan bisa berlangsung damai, aman dan tenang baik sebelum pelaksanaan dan pasca pemilu.

"Jika ada gesekan kecil, ada hambatan dalam tahapan pilkada ini hampir sama dengan daerah lain," sebutnya.

Sementara Pj Bupati Bangkalan Indra S. Ranuh menyatakan kunjungan DPR RI Komisi II ini bisa dijadikan bentuk dukungan moral terkait persiapan pilkada Bangkalan.

"Baik terhadap KPU, Panwas serta Polres. Pilkada 2018 ini harus didukung oleh semua rakyat Bangkalan dapat berjalan dengan lancar, jangan sampai terulang lagi seperti pilkada 2012,” harapnya. (uzi/ian)