Komunitas Muda Kreatif Sidoarjo Ajak Masyarakat Berpikir Optimis dan Produktif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komunitas Muda Kreatif Sidoarjo Ajak Masyarakat Berpikir Optimis dan Produktif

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 29 Mei 2018 20:42 WIB

Para pegiat komunitas muda kreatif Sidoarjo saat foto bersama.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tak terasa sudah 12 tahun bencana lumpur di Porong Sidoarjo berlalu. Hal itu adalah kenyataan dan takdir yang harus disikapi positif oleh warga. Dengan sikap optimis dan produktif, maka berbagai problem yang sempat melanda warga Sidoarjo akibat keberadaan bencana lumpur tersebut dapat pelan-pelan teratasi.

Hal itu dinyatakan oleh pegiat komunitas muda kreatif, Satya Adhi Wicaksana, yang juga koordinator Sidoarjo Positif pada Selasa (29/5).

Komunitas Sidoarjo Positif, sebuah komunitas kreatif berbasis kewirausahaan sosial, bertujuan untuk mempromosikan keunggulan Sidoarjo serta menginginkan perubahan wajah Kota Sidoarjo menjadi lebih baik. Bagi Satya, anak-anak muda Sidoarjo saat ini ingin membanggakan dan lebih optimis terhadap kotanya yang memiliki potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang kaya ini.

“Bencana adalah bencana, sudah menjadi takdir Allah SWT. Kami sebagai anak muda memahami bahwa selama 12 tahun ke belakang ini hidup kami bersebelahan dengan lumpur. Intinya kami mengajak seluruh pihak agar kita harus bisa move on dari permasalahan ini sembari tetap mengingatkan berbagai pihak untuk memenuhi tanggung jawabnya,” tegas Satya.

Satya mengimbau jangan ada lagi warga Sidoarjo atau bahkan luar Sidoarjo yang mempolitisasi dan menggunakan isu lumpur untuk memenuhi kepentingan sempitnya sendiri sekaligus memecah belah. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video