​Dinkes Blitar Siapkan ORI Tahap Kedua, Cegah Difteri Kembali Mewabah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkes Blitar Siapkan ORI Tahap Kedua, Cegah Difteri Kembali Mewabah

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 24 Mei 2018 14:27 WIB

Dinkes Kabupaten Blitar melaksanakan ORI putaran kedua dengan berbagai persiapan. foto: Akina Nur Alana/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar segera menggelar program Outbreak Response Immunization (ORI) tahap kedua bulan Juli mendatang. Program ORI tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari Program ORI selama 2018. Tahap pertama sudah selesai Februari lalu.

Kepala Bidang Pencegahan Pemberatasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, untuk melaksanakan ORI putaran kedua pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya mengumpulkan semua kepala puskesmas se Kabupaten Blitar untuk diberi pengarahan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Dengan upaya ini diharapkan setiap puskesmas lebib siap dalam melaksanakan ORI di putaran kedua.

"ORI putaran pertama lalu kami masih menemukan kendala di lapangan. Untuk itu, pada putaran kedua ini kami melakukan persiapan lebih matang agar putaran kedua sukses," ungkap Krisna Yekti, Kamis (24/5).

Menurut dia, salah satu masalah yang dihadapi saat putaran pertama lalu adalah kerancuan sasaran di beberapa kecamatan, sehingga berpengaruh terhadap kebutuhan vaksin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video