Penderita HIV AIDS di Kabupaten Blitar Terus Bertambah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penderita HIV AIDS di Kabupaten Blitar Terus Bertambah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 23 Mei 2018 20:50 WIB

Eko Wahyudi, Kasi Pengendalian Pemberantasan Penyakit Menular Dinkes Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Penularan HIV-AIDS di Kabupaten Blitar semakin mengkhawatirkan. Belakangan ini jumlah penderita baru diketahui terus bertambah. Data Dinas Kesehatan setempat menyebutkan, dalam dua bulan saja sudah ada 19 kasus baru.

Sebelumnya pada periode Januari dan Februari 2018 sudah ada 19 penderita baru HIV AIDS. Jumlah itu ternyata terus bertambah, hingga April 2018 sudah ada 38 penderita HIV AIDS baru. Rinciannya Januari ada 8 penderita, Februari 11 penderita, bulan Maret ada 9 penderita, dan April 10 penderita.

"Jumlah ini berdasarkan data dari Puskesmas dan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan dimungkinkan masih bertambah karena ada penderita yang enggan periksa ke fasilitas kesehatan," ungkap Eko Wahyudi Kasi Pengendalian Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Rabu (23/5/2018).

Eko menambahkan, penderita baru HIV AIDS di Kabupaten Blitar tidak hanya didominasi warga berusia produktif saja. Namun ada beberapa di antaranya yang masih balita dan remaja juga sudah tertular virus yang belum ditemukan obatnya itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   HIV AIDS Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video