DLH Pacitan Sarankan Kelola Sampah Perumahan PPI dengan R3 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DLH Pacitan Sarankan Kelola Sampah Perumahan PPI dengan R3

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 21 Mei 2018 01:23 WIB

Djoko Harjanto, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Pacitan saat tinjau lapangan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Permasalahan sampah di Perumahan Puri Permata Indah (PPI) Desa Sedeng, Kecamatan/Kabupaten masih menjadi polemik. Meski sudah ada tinjau lapangan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), namun hal tersebut belum menuntaskan persoalan. Sebab pihak pengembang hanya diminta merelokasi tempat pembuangan sampah.

Rahardian, salah seorang warga penghuni perumahan yang berdekatan dengan tempat pembuangan sampah mengaku khawatir jika tumpukan sampah itu juga menyebabkan pencemaran lingkungan. 

"Lokasi tempat pembuangan sampah itu lebih tinggi dari persawahan warga, sehingga kalau saat musim penghujan ditakutkan air lindi akan meresap ke persawahan. Selain itu tak jauh dari lokasi sampah juga ada sumber mata air yang selama ini dimanfaatkan warga," terangnya, Minggu (20/5).

Terkait hal ini, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Djoko Harjanto meminta agar pihak pengembang secepatnya melakukan relokasi. Dia juga sependapat, kalau pemilihan lokasi lama sebagai tempat pembuangan sampah mengganggu warga yang permukimannya berdekatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video