Tim Transisi Tak Naikkan BBM Desember-Januari Karena Natal-Tahun Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim Transisi Tak Naikkan BBM Desember-Januari Karena Natal-Tahun Baru

Senin, 01 September 2014 21:18 WIB

Presiden terpilih Jokowi cium tangan Mega dalam acara PDIP. Foto: antara

JAKARTA(BangsaOnline)Tim Transisi mengaku masih mengkaji segala kemungkinan yang terjadi saat pemerintahan -JK menaikkan harga bahan bakar minyak () bersubsidi.

Yang pasti, kenaikan tidak akan terjadi pada Desember-Januari mendatang.

Demikian disampaikan Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto, kepada wartawan di Rumah Transisi, Menteng, Jakarta, Senin (1/9).

"Alternatifnya tidak Desember dan Januari. Sebab, inflasi saat itu dalam kondisi tinggi. Itu puncak belanja dan bersamaan libur Natal dan Tahun Baru," ungkap Andi.

Namun, Andi masih belum bisa memastikan kapan -JK akan menaikkan dan memilih opsi apa. Tim saat ini masih sedang mengkaji dan mensimulasikan dampak yang ditimbulkan kalau naik mulai dari Rp 500, Rp 1.000, Rp 1.500, dan Rp 3.000.

"Kami juga lakukan simulasi waktu kapan dilakukan. Pertama, kalau SBY naikkan harga, dilanjutkan -JK. Kedua, SBY tidak naikkan dan naikkan," lanjut Andi.

Andi menyatakan, setiap kali harga dinaikkan ada ruang fiskal baru senilai Rp 37-51 triliun. Hal inilah yang akan dimanfaatkan -JK untuk menjalankan program-program pro rakyat.

"Kami memastikan, ruang fiskal itu jadi program yang topang kesejahteraan rakyat," tegas Andi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Rmol.com

 

sumber : Rmol.com

 Tag:   Jokowi BBM

Berita Terkait

Bangsaonline Video