Kecam Pelaku Teror, Kaum Difabel dan Perempuan Tuban Gelar Aksi Solidaritas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kecam Pelaku Teror, Kaum Difabel dan Perempuan Tuban Gelar Aksi Solidaritas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 15 Mei 2018 20:58 WIB

Aksi solidaritas massa gabungan mengecam terorisme.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aksi teror secara beruntun pada Minggu-Senin (13-14/5) di Surabaya dan Sidoarjo menyentuh hati para perempuan dan kaum difabel di Kabupaten

Gabungan masa yang mengatasnamakan 'Gerakan Damai' ini menggelar aksi solidaritas mengecam segala bentuk aksi terorisme di Indonesia yang dinilai tidak manusiawi. Gabungan masa itu terdiri dari Yayasan Paramitra Jawa Timur, Koalisi Perempuan Ronggolawe, Organisasi Disabilitas (Orbit), dan Pertuni .

Pantauan BANGSAONLINE.com, aksi yang diikuti sekitar puluhan perempuan dan para penyandang cacat ini diawali dengan long mach dari Gor Rangga Jaya Anoraga menuju bundaran patung Letda Sucipto, Kabupaten , Selasa (15/5).

Dalam orasinya, mereka menyesalkan pelaku teror yang sengaja melibatkan perempuan hingga anak-anak. "Kita ingin Indonesia aman, kita ingin aman, kita semua butuh aman. Kita tidak ingin dipecah belah oleh kelompok manapun," teriak salah satu orator aksi.

Sambil berorasi, puluhan masa ini juga membentangkan poster dengan berbagai goresan tinta kecaman terhadap pelaku teror. Poster itu di antaranya bertuliskan 'Ayo semua berani lawan teroris', 'Teroris = menciptakan disabilitas baru', 'Kami butuh aman', 'Tolak kekerasan anak & perempuan', serta sejumlah tulisan lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban bom surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video