Persoalan Sampah di Perumahan Puri Permata Indah Pacitan Belum Ada Solusi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Persoalan Sampah di Perumahan Puri Permata Indah Pacitan Belum Ada Solusi

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 14 Mei 2018 10:01 WIB

Lokasi pembuangan sampah yang akhirnya di segel oleh masyarakat. (foto: yuniardi sutondo/ BangsaOnline)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai kabupaten peraih piala Adipura hingga tujuh kali berturut-turut, persoalan sampah di kawasan permukiman tampaknya masih menjadi pekerjaan rumah (PR) cukup rumit yang harus dituntaskan Pemkab .

Hal tersebut sebagaimana dialami banyak warga yang bermukim di kompleks perumahan Puri Permata Indah Desa Sadeng, Kecamatan/Kabupaten .

Sudah hampir tiga tahun ini, masyarakat yang bermukim di kompleks berjarak sekitar 5 km dari pusat kota itu resah lantaran belum adanya tata kelola sampah yang baik dari pihak pengembang perumahan, yaitu PT Dinamika Kencana Mandiri.

Sampai-sampai, sebuah lahan kosong yang berada di dalam perumahan dijadikan tempat pembuangan sampah. Hal ini akhirnya diprotes masyarakat karena menimbulkan polusi bau dan dikhawatirkan menjadi sarang penyebaran penyakit.

"Sudah sekian lama kami menyampaikan persoalan ini ke pihak pengembang, namun tidak ada respon," ujar Sukimin, salah seorang warga terdampak, Senin (14/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video