Bersama Forkopimda, FKUB Pacitan Deklarasi Berangus Aksi Terorisme | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama Forkopimda, FKUB Pacitan Deklarasi Berangus Aksi Terorisme

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Minggu, 13 Mei 2018 23:26 WIB

FKUB saat berdialog dengan Forkopimda di halking pendopo Pemkab Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten langsung bersikap seiring tragedi bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja yang ada di Surabaya. Mereka melakukan deklarasi dan sosialisasi bersama Bupati dan Forkopimda di halaman wingking (halking) Pendopo Pemkab , Minggu (13/5) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Setyo Kus Heriyatno, Dandim 0801 Letkol (kav) Aris Toteles Hekeng Nusa Lawitang, Kajari Rusli, Sekkab Suko Wiyono dan Ketua DPRD Ronny Wahyono.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Aris Mashudi menegaskan bila selama ini kerukunan umat beragama di masih terjalin harmonis. "Selama ini silaturahmi di antara umat beragama masih terjalin baik. Ini harus kita pertahankan dan selalu kita jaga agar tidak terjadi ketegangan," katanya.

"Sebagaimana tugas FKUB yang utama bagaimana tetap menjaga kerukunan di antara umat beragama. Selain itu juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang kerukunan umat beragama. Tiap tahun kita juga selalu melakukan studi banding ke luar daerah terkait kerukunan umat beragama," jelas Aris yang juga Ketua MUI ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pacitan FKUB pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video