Bupati dan Kapolres Tuban Imbau Masyarakat Tenang Terkait Bom di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati dan Kapolres Tuban Imbau Masyarakat Tenang Terkait Bom di Surabaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Istihar
Minggu, 13 Mei 2018 18:52 WIB

Fathul Huda, Bupati Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban Fathul Huda mengimbau agar masyarakat tetap tenang menyikapi insiden 3 ledakan bom yang terjadi di Ibukota Jawa Timur, Surabaya pada Minggu (13/5) pagi.

"Masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Terlebih, jangan terpancing tindakan provokatif yang memanfaatkan dan mengambil keuntungan atas kekeruhan insiden Bom Surabaya tersebut," pesannya.

Bupati yang juga Wakil Ketua PWNU Jawa Timur ini mengutuk aksi pengeboman yang dilakukan di tempat peribadatan. Menurutnya, aksi pengeboman itu tidak sesuai dengan kultur keberagaman dalam keagamaan di Indonesia.

Sementara demi menjaga stabilitas keamanaan, ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. "Laporkan ke pihak berwajib jika melihat orang atau kegiatan yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal RT atau RW. Kami bersama Forkompimda dan FKDM akan meningkatkan kewaspadaan untuk langkah antisipatif. Jangan sampai aksi teror terjadi di bumi Tuban seperti yang pernah kita alami di Jenu pada tahun lalu," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video