Gebyar PAUD di Trenggalek untuk Dukung Gernas Gemar Baca Buku | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gebyar PAUD di Trenggalek untuk Dukung Gernas Gemar Baca Buku

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 11 Mei 2018 13:48 WIB

Plt Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin (pakai peci hitam) di tengah-tengah acara Gebyar PAUD di Alun-alun Trenggalek. foto: herman/ bangsaonline

TRENGGALEK, BANGSAONLIE.com - Dalam rangka pencanangan gerakan nasional orang tua gemar membaca buku, Dinas Pendidikan kabupaten menggelar kegiatan Gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) 2018 di Alun-alun , Jumat (11/5).

Tema kegiatan kali ini yakni "Melalui penguatan pendidikan karakter anak usia dini, kita songsong lahirnya generasi cerdas berkualitas".

Dari 615 lembaga PAUD yang ada di kabupaten seluruhnya hadir mengikuti kegiatan ini. Ditambah lagi 1500 siswa PAUD dan 500 tenaga guru PAUD.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Sunyoto menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Gebyar PAUD ada tiga: Pertama, terselenggaranya pembinaan kreativitas pendidikan anak didik PAUD di kabupaten ; Kedua, terciptanya guru berprestasi; Ketiga meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di satuan PAUD.

"Di harapkan dari adanya kegiatan Gebyar PAUD kali yakni terciptanya peserta pendidik dan peserta didik PAUD yang berprestasi di tingkat Kabupaten ," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video