Visa Empat Calhaj Kloter 1 Embarkasi Surabaya Belum Selesai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Visa Empat Calhaj Kloter 1 Embarkasi Surabaya Belum Selesai

Editor: Rosihan C Anwar
Wartawan: Nur Faishal
Minggu, 31 Agustus 2014 18:38 WIB

Jemaah calon haji Embarkasi Surabaya berjalan menuju masjid Asrama Haji Surabaya untuk melaksanakan salat Ashar, Minggu (31/8). foto: nur faishal/Bangsa Online

SURABAYA (bangsaonline) Besok (1/9) jemaah calon (calhaj) kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Surabaya diterbangkan melalui Bandara Internasional Juanda. Tadi pagi, para jemaah sudah memasuki Asrama Haji Surabaya (AHS). Tapi, pemberangkatan calhaj di hari pertama ini diwarnai masalah belum selesainya dokumen perjalanan sebagian jemaah. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) pun sempat limbung.

Informasi diperoleh di Asrama Haji Surabaya, ada visa milik empat jemaah calhaj asal Surabaya kloter pertama yang belum selesai. Selain itu, visa dokter pendamping juga belum rampung, hingga jemaah masuk asrama . “Memang ada visa empat jemaah yang belum selesai,” kata salah satu panitia Embarkasi Surabaya.

Karena visanya belum klir, PPIH akhirnya mencari ganti empat calhaj lainnya untuk diberangkatkan bersama kloter pertama. Sementara calhaj asal akan disusulkan di kloter selanjutnya. Nah, panitia sempat kelimpungan saat mencari pengganti karena waktunya mendadak. Bahkan, ada calhaj pengganti yang baru ditemukan sehari sebelum kloter pertama memasuki AHS.

Farmadi Hasyim, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) kantor Kementerian Agama () Surabaya mengakui adanya visa calhaj kloter pertama yang visanya belum selesai. Tapi, lanjut dia, itu semua sudah teratasi. Jumlah jemaah kloter 1 tidak berkurang karena sudah ditemukan jemaah pengganti yang dokumen perjalanannya lengkap. “Sudah ada penggantinya,” ujarnya, Minggu (31/8).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   haji Kemenag

Berita Terkait

Bangsaonline Video