Gelar OPS 12 Hari, Polresta Sidoarjo Capai 16 Ribu Penindakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Ops 12 Hari, Polresta Sidoarjo Tindak 16 Ribu Kendaraan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 08 Mei 2018 00:01 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Belum semua warga patuh pada peraturan lalu lintas. Dasarnya adalah jumlah penindakan jajaran kepolisian pada Operasi Patuh Semeru (OPS) 2018. Hanya dalam kurun waktu 12 hari, angka penindakan sudah mencapai 16 ribu.

Wakasatlantas Polresta Sidoarjo AKP I Gusti Made Merta menyatakan, operasi terpusat yang berlangsung selama dua pekan itu memang mengedepankan penindakan. 

"Jadi, petugas yang menemukan pelanggaran tidak akan segan untuk langsung memberikan surat tilang. Biar ada efek jera yang dirasakan,” tuturnya, Senin (7/5).

Mengabaikan peraturan lalu lintas, kata dia, tidak bisa ditolerir. Sebab, tidak sedikit kasus kecelakaan yang disebabkan kelalaian. Misalnya, mengendarai motor tanpa menggunakan helm, boncengan tiga, atau membawa kendaraan meski belum mengantongi lisensi berkendara. “Jelang puasa, kami harus lebih giat meningkatkan kesadaran berlalu lintas masyarakat,” terangnya.

Bukan tanpa alasan. Dari analisa yang dilakukan, mobilitas warga diprediksi bakal lebih meningkat dari biasanya. Jika pengendara tidak mematuhi peraturan, bisa jadi angka kecelakaan lalu lintas akan terus bertambah. “Operasi terpusat ini adalah antisipasi dari polisi. Jangan sampai pada momen lebaran banyak korban berjatuhan di jalan,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video