RGS Minta Pemkab Gresik Tata Ulang Konsep Parkir dan Pedagang Pasar Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

RGS Minta Pemkab Gresik Tata Ulang Konsep Parkir dan Pedagang Pasar Baru

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kamis, 03 Mei 2018 20:48 WIB

H.Khozin Ma'sum

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Kritik masyarakat terhadap penataan areal parkir dan stan di Pasar Baru Gresik mendapatkan respon dari sejumlah kalangan.

Salah satunya adalah Relawan Gerakan Sosial (RGS) yang menilai keluhan tersebut merupakan bentuk masukan kepada pemerintah, khususnya pengelola untuk perbaikan. "Jadi itu sah sah saja. Dan masukan seperti itu merupakan keharusan," ujar Pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (3/5).

Dikatakan Abah Khozin, begitu sapaan akrabnya, masukan dari masyarakat tersebut sejalan dengan pemikiran RGS. "Dengan kondisi pasar yang begitu besar kemudian hanya disediakan area parkir yang kecil memang tidak tepat," papar Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (Bakuppi) ini.

Menurut Khozin, Pasar Baru yang di dalamnya terdapat 1.400 kios/stan idealnya memiliki lahan parkir minimal 800-1000 meter. "Kalau saat ini area parkir yang ada hanya kisaran 300-350 meter jelas tidak cukup. Dibuat parkir rata-pedagang bawa 1 kendaraan roda 2 saja jelas tak cukup," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   rgs sq Pasar Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video