Bupati Sambari Pastikan Pedagang Sudah Masuk Pasar Baru Sebelum Ramadan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sambari Pastikan Pedagang Sudah Masuk Pasar Baru Sebelum Ramadan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 02 Mei 2018 21:31 WIB

Para PKL saat mengikuti sosialisasi penempatan di Pasar Baru.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memastikan peresmian pasar baru dilaksanakan sebelum bulan puasa Ramadan. Hal ini disampaikan Bupati saat memberikan pengarahan pada sosialisasi penetapan relokasi pedagang Pasar Baru Gresik di Ruang Mandala Bakti Praja, Rabu (2/5/2018).

Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati Moh. Qosim, dan Sekda Djoko Sulistio Hadi menyampaikan permohonan maaf kepada ratusan pedagang yang menghadiri acara tersebut. Sebab, Pemkab Gresik membangun pasar ini bukan untuk kepentingan pribadi selaku Bupati, Wakil Bupati atau pejabat yang ada di Pemkab Gresik.

"Pembangunan pasar ini untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat agar lebih baik dan sejahtera. Jadi semua keputusan ini bukan keputusan kami pribadi, tapi keputusan pemerintahan yang di dalamnya ada DPRD. Pembangunan Pasar Baru ini untuk menata agar lebih layak, lebih enak dalam jual beli," katanya.

Namun Bupati tak menampik, masih ada pedagang yang belum terima terkait ukuran lapak yang sudah diatur oleh Pemkab Gresik. Ada 34 pedagang yang mengaku luas lapaknya kurang sesuai dengan yang diterima saat ini, yaitu hanya 1,5 x 1 meter. Padahal lapak terdahulu berukuran 1,5 x 1,5 meter. Para pedagang tersebut menginginkan agar ukuran lapak diubah seperti ukuran terdahulu.

Karena itu, Bupati berjanji akan melakukan survei pada Kamis (3/5/2018) bersama pihak terkait yaitu Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, Dinas PUTR, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Camat Gresik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pasar Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video