Bawa Pengeras Suara, Puluhan Polisi di Kediri Jaga Sungai Brantas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawa Pengeras Suara, Puluhan Polisi di Kediri Jaga Sungai Brantas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Sabtu, 28 April 2018 21:09 WIB

Petugas kepoilisian menggunakan pengeras suara keliling bantara sungai brantas untuk selalu mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam mencari ikan. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hampir sepanjang sungai Brantas di Kota dan Kabupaten penuh dengan masyarakat yang mencari ikan mabuk. Saking banyaknya masyarakat yang datang ke sungai Brantas, puluhan anggota kepolisian Resort Kota berjajar di bantaran sungai maupun di perahu penyelamat milik BPBD Kota yang sesekali bolak balik menyusuri sungai. Mereka berjaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Banyaknya polisi di Bantaran Sungai Brantas Kota ini tak lain untuk mengamankan situasi atas informasi adannya tradisi "pladu", yaitu penggelontoran (Flushing) Waduk Karangkates Malang. Pintu air waduk dibuka setiap satu tahun sekali untuk dilakukan pembersihkan.

Sejak Sabtu siang (28/4), ratusan warga Kota pada  berkerumun dan memadati tepi aliran Sungai Brantas guna mencari ikan-ikan mabuk akibat dari 'pladu'. Ikan-ikan tersebut teler sehingga mudah ditangkap warga yang sejak siang telah menunggu di bantaran sungai brantas. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video