​Berdayakan Penyuluh Agama Tangkal Terorisme, Kemenag Jatim Terima Audiensi FKPT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Berdayakan Penyuluh Agama Tangkal Terorisme, Kemenag Jatim Terima Audiensi FKPT

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 25 April 2018 00:14 WIB

Kakanwil Kemenag Jatim saat menerima audiensi dari FKPT (Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme) Jawa Timur, Selasa (24/4).

SIDOARJO, BANSGAONLINE.com - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Timur menerima audiensi dari FKPT (Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme) Jawa Timur, Selasa (24/4) pagi.

Mereka adalah Soubar Isman (Ketua), Nadjib Hamid (Sekretaris) dan M Subhan (Kabid Agama, Pendidkan dan Dakwah. Mereka diterima Kakanwil Kemenag Jawa Timur Syamsul Bahri di kantornya.

Soubar mengatakan, upaya pencegahan terorisme terus diperkuat di negeri ini. Salah satunya dengan menguatkan penyuluh agama di daerah-daerah. Sebagaimana diketahui, penyuluh agama berjumlah delapan orang di setiap kecamatan. Mereka tinggal bersama masyarakat, mulai dari kota hingga ke pelosok desa, bahkan hingga pedalaman.

"Dengan begitu mereka paham apa yang terjadi di tengah masyarakat. Termasuk untuk mendeteksi dini kemunculan paham-paham radikal atau yang berpotensi menimbulkan radikalisme," kata dia.

Dengan pertimbangan potensi yang dimiliki oleh penyuluh agama kemenag, lembaga yang menangani terorisme di Jatim itu mendatangi Kanwil Kemenag Prov Jatim.

“Kami beraudiensi dengan Kakanwil Kemenag untuk menindaklanjuti kerjasama di tingkat pusat antara BNPT dan Kementerian Agama. Alhamdulillah, Kakanwil menyambut dengan baik,” kata Soubar Isman yang juga seorang polisi berpangkat komisaris besar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kemenag jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video