KRI Dewaruci, KRI Sungai Gerong-906, dan KAL Bawean-02 Berganti Komandan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KRI Dewaruci, KRI Sungai Gerong-906, dan KAL Bawean-02 Berganti Komandan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: -
Rabu, 18 April 2018 16:51 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., memimpin serah terima jabatan Komandan KRI Dewa Ruci (DWR), KRI Sungai Gerong (SGG) – 906 dan Komandan KAL Bawean I – 02, bertempat di Geladak KRI DWR yang sandar di Dermaga “A” Ujung Koarmatim, Surabaya, Rabu (18/04/2018).

Komandan KRI DWR yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M.Tr (Hanla)., diserah terimakan kepada Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr (Hanla). Kemudian Letkol Laut (P) Bambang Nugroho dikukuhkan sebagai Komandan KRI SGG – 906, sedangkan serah terima jabatan Komandan KAL Bawean I-02 dari Kapten Laut (P) Eska Yosep Wiratama kepada Kapten Laut (P) Sumar Sadewo.

Dalam amanatnya, Dansatban Koarmatim menyampaikan serah terima jabatan merupakan suatu proses yang wajar terjadi dan bersifat rutin. Dengan pelaksanaan sertijab ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan peningkatan kemampuan bagi prajurit baru serta menjamin tetap terpeliharanya kesegaran dan dinamika organisasi.

Menurut Dansatban, jabatan pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukan selama ini, sehingga dalam mengemban amanah tersebut dan perlu disadari akan adanya suatu tanggung jawab yang tidak ringan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Armatim

 

sumber : *Dispen Armatim

 Tag:   koarmatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video