Ko.Mik, Cafe Menu Korea di Kota Kecil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ko.Mik, Cafe Menu Korea di Kota Kecil

Editor: Choirul
Wartawan: -
Selasa, 17 April 2018 22:08 WIB

Hmmm yummy. foto: istimewa

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Elia dan Rama adalah pasangan suami-istri yang kompak hobi bidang kuliner. Karena hobinya, mereka kemudian membuka Ko.Mik, Kafe yang bertemakan korean food di kawasan Jombang. Mereka melihat demam korea bukan hanya pada drama televisi saja, melainkan juga soal gaya hidup kulinernya.

Kafe yang berdiri pada awal tahun 2017 ini dibuka karena sang pemilik merupakan penyuka masakan korea dan sejawatnya. “Alasan saya membuka kafe ini sih sebenarnya banyak. Yang utama karena saya memang hobi di bidang kuliner terutama Korea, Jepang, dan Western,” ujar Elia pada bangsaonline pada Selasa (17/04/2018).

Nama Ko.Mik kafe sendiri awalnya dari singkatan kopi-mie-kongkow, yang menurut Elia berarti kumpul bareng.

Ko.Mik mengusung konsep menu Korean and Fushion food, pada awalnya rencananya akan dibuka di Bandung. Lalu karena sang pemilik memiki pekerjaan yang mengharuskan untuk pindah ke Jawa Timur, akhirnya pembukaan kafe baru terealisasikan pada tahun 2017.

“Konsepnya sendiri sebenarnya sudah dari tahun 2016. Awal rencana kami mau buka di Kota Bandung karena saya domisili di Jawa Barat. Lalu karena urusan pekerjaan saya harus mutasi ke Jombang, jadi pendirian kafe kami alihkan ke sini,” ungkap Elia.

Kafe yang memiliki tempat nyaman untuk anak muda dan keluarga ini pada awalnya memiliki target pemasaran untuk umum. Namun lokasi kafe yang dekat dengan sarana pendidikan menjadikan Ko.Mik kafe menjadi sasaran anak muda untuk kumpul-kumpul.

“Pada awalnya pemasaran kita sebenarnya general. Tapi pada perkembangannya, Alhamdulillah menu dan konsep kami bisa merangkul semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua dan juga keluarga,” jelas Elia. Selain itu Ko.Mik kafe juga mempunyai menu-menu yang memang child friendly yang dikhususkan untuk anak-anak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Nindy A N P

 

sumber : *Nindy A N P

 Tag:   Kuliner Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video