Salak Wedi, Buah Asli Bojonegoro tanpa Tersentuh Pestisida | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Salak Wedi, Buah Asli Bojonegoro tanpa Tersentuh Pestisida

Editor: Choirul
Wartawan: -
Senin, 16 April 2018 22:07 WIB

Kebun salak wedi. foto: Dhian Bintariana/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com- Agro wisata Kebun Salak di Bojonegoro andalkan salak wedi tanpa pestisida dengan rasa yang manis.

Agro wisata kebun salak terletak di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Lokasi ini cukup mudah dijangkau oleh wisatawan karena terletak di dekat pusat kota Bojonegoro.

Salak wedi menjadi salah satu ikon kota Bojonegoro. Selain rasanya yang manis, salak wedi juga mempunyai ukuran yang lebih besar dari salak lainnya. Teksturnya sedikit berair dan rasanya yang manis membuat salak wedi mempunyai rasa khas. Dinamakan salak Wedi karena perkebunan salak di Bojonegoro banyak berkembang di Desa Wedi.

Awalnya Pemerintah mencari tempat atau kebun yang cocok untuk dijadikan tempat wisata. akhirnya terpilih tempat Nanik untuk menjadi tujuan wisata kebun salak. Selain kebunnya yang luas, tempat yang strategis juga sangat mendukung sebagai tempat wisata.

Ada beberapa macam paket untuk tarif masuk ke Agro Wisata Salak, yakni Rp. 8 ribu dan Rp. 15 ribu. Rp. 8 ribu untuk biaya masuk tanpa mendapatkan satu kresek salak, namun jika membayar dengan harga Rp. 15 ribu mendapatkan bonus satu kresek salak.

“Dulu salak dulu sangat murah sekali di Bojonegoro harga 10 salak hargana pernah Rp. 2 ribu-Rp. 3 rb. Dengan adanya kebun salak sebagai tempat pariwisata diharapkan dapat mendongkrak harga salak yang murah di Bojonegoro,” tutur Nanik selaku pengurus Agro Wisata Salak pada (24/02).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dhian Bintariana

 

sumber : *Dhian Bintariana

 Tag:   wisata bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video