Goong Prada, Grup Tari Unesa yang Kerap Cetak Prestasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Goong Prada, Grup Tari Unesa yang Kerap Cetak Prestasi

Editor: Choirul
Wartawan: -
Senin, 16 April 2018 21:53 WIB

Hmmm. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ada salah satu grup tari dari Jurusan Sendratasik yang mendominasi berbagai ajang lomba. Grup yang dibentuk sejak 2014 lalu oleh mahasiswa Jurusan S1 Sendratasik ini dikenal dengan nama Goong Prada.

Grup yang dibentuk atas inisiatif M Tri Ragel Alfan Fajar (22), atau akrab disapa Ragel ini pada awalnya didirikannya karena suka berorganisasi dan bersama teman-temannya ingin lebih berprestasi. Selain itu, pada awalnya mereka juga mengaku merasa kurang baik dalam menari untuk bergabung dalam komunitas-komunitas yang sudah ada. Maka, terbentuklah grup tari ini.

Sejak awal pembentukan, mereka juga sempat mengubah namanya. “Kita sempat ganti nama, awalnya Swastika Loka. Tapi, karena nama itu asal-asalan ngambilnya, tidak ada artinya, kita ganti menjadi Goong Prada, yang artinya suatu keemasan yang selalu ditunggu,” jelas Ragel mengenai alasan mereka mengubah nama grup tari ini.

Grup tari yang awalnya hanya terdiri dari 10 anggota ini, berkembang menjadi 27 orang sejak 2015 hingga saat ini. Meski dibuka untuk umum, hingga sekarang yang menjadi anggota masih selingkup mahasiswa S1 Sendratasik, khususnya konsentrasi tari.

Hingga usianya yang ke-4 pada tahun ini, grup ini banyak menyabet kemenangan di berbagai ajang lomba. Beberapa di antaranya adalah juara 1 lomba tari tingkat Jawa-Bali pada 2016, juara 1 dan 2 pada acara pernabas tahun 2017, juara 2 dan 3 di acara yang sama pada tahun 2018, dan juara 1 lomba tari tingkat Surabaya pada tahun ini, dan prestasi lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Fikma A

 

sumber : *Fikma A

 Tag:   Unesa

Berita Terkait

Bangsaonline Video