Peringati Isra' Mi'raj, Wali Kota Mojokerto Deklarasikan Salat Subuh Berjamaah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Isra' Mi'raj, Wali Kota Mojokerto Deklarasikan Salat Subuh Berjamaah

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Rohmad Syaiful Aris
Senin, 16 April 2018 15:23 WIB

Suasana deklarasi salat subuh berjamaah di kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Mojokerto menggelar peringatan isra' mi'raj dengan pengajian umum di GOR Seni Mojopahit, Senin (16/4). Pada kesempatan ini Wali Kota Mas'ud Yunus juga mendeklarasikan sholat subuh berjamaah.

Dalam tausiyahnya, Mas'ud menjelaskan betapa pentingnya salat berjamaah. Tujuan melaksanakan isra' mi'raj salah satunya adalah menyadarkan umat Islam untuk menjalankan salat 5 waktu. Namun pada kenyataaannya, banyak masjid dan musala yang bagus, tetapi jamaahnya sedikit.

"Secara fisik kita boleh berbangga dan bersyukur akan tetapi bagaimana kita memakmurkan masjid dan musalla inilah yang menjadi permasalahan dalam kehidupan beragama kita," tutur Mas'ud.

Mas'ud berharap deklarasi salat subuh berjamaah tidak hanya sebatas pada peringatan isra' mi'raj. Kedepannya juga akan diterbitkan surat edaran tentang salat subuh berjamaah.

Mas'ud juga menginstruksikan kepada segenap pengurus RT/RW dan takmir masjid untuk terus mengingatkan warganya agar menjalankan salat berjamaah terutama salat subuh. Demikian juga agar di kantor instansi pemerintah dan sekolah sekolah ditambah dengan salat dhuhur berjamaah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video