Libur Isra Miraj, Puluhan Ribu Peziarah Penuhi Kompleks Makam Tebuireng Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Libur Isra Miraj, Puluhan Ribu Peziarah Penuhi Kompleks Makam Tebuireng Jombang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rony Suhartomo
Sabtu, 14 April 2018 13:15 WIB

Para peziarah saat memadati kompleks pemakaman Tebuireng, Jombang, Sabtu (14/4/2018). Foto: RONI S/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Momentum ternyata membuat para umat muslim terus mendekatkan diri dengan sang Pencipta. Salah satun caranya yakni melakukan ziarah ke tempat-tempat ulama.

Seperti yang terlihat di Kawasan Wisata Makam di Ponpes Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sedari dini hari tadi, jumlah peziarah terus membludak. Ribuan orang dari berbagai daerah datang dan terus memadati lokasi makam Presiden ke-IV RI itu.

Mudir Ponpes Tebuireng, Jombang, Lukman Hakim menuturkan, jika dibanding hari biasa memang terjadi peningkatan jumlah peziarah dalam momentum liburan kali ini. Jika hari biasa, peziarah yang datang sekitar 1.000-2.000 orang.

“Kalau hari libur seperti ini bisa sampai 10.000 peziarah. Karena yang datang tidak hanya masyarakat, tapi anak-anak sekolah juga banyak,” katanya kepada wartawan, Sabtu (13/4).

Para peziarah ini mayoritas berasal dari Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tapi ada juga dari Jawa Barat dan Sumatera. Rata-rata mereka sengaja datang untuk melakukan ziarah ke makam dan KH Hasyim Asy’ari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video