'The Colors Of Panji', Upaya Pemkab Kediri Dalam Melestarikan Budaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

'The Colors Of Panji', Upaya Pemkab Kediri Dalam Melestarikan Budaya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Rabu, 11 April 2018 20:05 WIB

Asisten ekonomi dan pembangunan pemkab kediri Joko Susilo saat membuka pameran. Foto: dinas kominfo

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar The Colors Of Panji tahun 2018 sebagai upaya pelestarian budaya, di Lapangan Pamuksaan Sri Aji joyoboyo, Desa Menang, Kecamatan Pagu. 

Bupati Kediri dr Hj Hayanti Sutrisno dalam sambutan yang dibacakan Asisten EKonomi dan Pembangunan, Joko Susilo, menyatakan khasanah budaya panji merupakan salah satu kekayaan bangsa indonesia yang keberadaanya mengakar di benak masyarakat di nusantara.

"Kegiatan ini sebagai asalah satu rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Kediri ke-1214. Sebab ini menjadi bagian penting dari upaya pembangunan Pemkab kediri yang menyeluruh," ucapnya didampingi kepala SKPD dan camat se-Kabupaten Kediri.

Menurutnya keberadaan cerita panji tidak dapat dilepaskan dari keberadaan kediri sebagai menjadi tempat dan waktu menunjukan awal cerita panji. Sehingga budaya ini oleh pemrintah Kabupaten Kediri akan terus di uri-uri sebagai wujud kepedulian budaya

“Hal ini membentuk ikatan emosi. untuk itu masyarakat dan bertekad menjadikan panji sebagai jatidiri yg perlu dilestarikan bersama,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video