​Sidak Mamin di Toko dan Distributor, TKP2MO Kota Blitar Temukan Puluhan Mamin Kadaluarsa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sidak Mamin di Toko dan Distributor, TKP2MO Kota Blitar Temukan Puluhan Mamin Kadaluarsa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 10 April 2018 20:28 WIB

Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Makanan dan Obat (TKP2MO) Kota Blitar saat melakukan sidak ke sejumlah toko dan distributor di Kota Blitar, Selasa (10/4).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Makanan dan Obat (TKP2MO) Kota Blitar melakukan sidak ke sejumlah toko dan distributor di Kota Blitar, Selasa (10/4). Hasilnya petugas menemukan sejumlah makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa.

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Blitar Darma Setyawan mengatakan, sejumlah makanan kaleng kadaluarsa tersebut di antaranya kornet, saus, sayur kaleng, hingga teh kemasan.

"Yang paling banyak jenis makanan kaleng, karena memang untuk makanan kaleng kan lakunya cenderung lebih lama," ungkap Darma Setyawan.

Selain itu, petugas juga menemukan salah satu merk saos yang tanggal kadaluarsanya sudah diganti. Dalam kemasan tertera kadaluarsa pada 2015 lalu. Namun diganti menjadi kadaluarsa tahun 2019. 

"Angka 5 dalam tahun 2015 diganti sendiri hingga menyerupai angka 9. Saat dikonfirmasi pemilik toko menyatakan jika saat diterima dari sales sudah seperti itu. Dengan temuan ini kami berharap pemilik toko benar-benar melakukan pengecekan sebelum menerima barang," jelas Darma.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video