Hari Pertama UNBK, PJs Wali Kota Kediri Pastikan Kelancaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Pertama UNBK, PJs Wali Kota Kediri Pastikan Kelancaran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Senin, 09 April 2018 18:37 WIB

Wali Kota Kediri Jumadi didampingi Kepala cabang Dinas Pendidikan wilayah Kediri Trisilo Budi saat melakukan sidak di SMAN 2 Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di wilayah Kabupaten Kota Kediri dikuti sebanyak 8.146 siswa dari 45 lembaga sekolah yang berada di kabupaten Kota Kediri. Secara umum, UNBK hari pertama ini berjalan lancar.

Pjs Wali Kota Kediri Jumadi bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kediri Trisilo Budi melakukan inspeksi mendadak (sidak) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMAN 1 dan SMAN 2 Kota Kediri, di hari pertama UNBK ini.

Dalam sidaknya, rombongan mengecek satu per satu ruangan kelas yang dijadikan untuk tempat ujian. Menurut Jumadi, pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik. Sejauh ini tidak ada kendala yang dialami. Bahkan, panitia sudah mempersiapkan dengan baik.

"Pagi ini kita lakukan sidak pelaksanaan UNBK untuk memastikan ujian berjalan dengan baik. Infrastruktur juga telah disiapkan, Semoga tidak ada kendala hingga akhir pelaksanaan UNBK jadi," ungkapnya.

Sementara Kacabdindik Wilayah Kota dan Kabupaten Kediri Trisilo Budi Prasetyo mengatakan jika UNBK tahun ini dikuti sebanyak 8.146 siswa dari 45 lembaga sekolah yang berada di Kabupaten Kota Kediri, adapun rincianya, 4.549 siswa di 25 SMA yang berada di Kabupaten Kediri, sedangkan untuk di Kota Kediri sebanyak 3597 siswa dari 20 SMA.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   un kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video