Soekarwo Ancam Kader Demokrat Mbalelo Angkat Kaki dari Partai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soekarwo Ancam Kader Demokrat Mbalelo Angkat Kaki dari Partai

Editor: nur syaifudin
Wartawan: m didi rosadi
Selasa, 26 Agustus 2014 23:54 WIB

seokarwo

SURABAYA-(BangsaOnline)

Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur mulai gerah dengan polemik suksesi Ketua Fraksi Partai Demokrat. Orang nomor satu di Partai itu menegaskan bahwa penunjukkan Hartoyo (Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPD PD Jatim) sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat dan Achmad Iskandar sebagai wakil ketua DPRD Jatim periode 2014-2019 sudah final karena mendapat persetujuan dari DPP Partai berlambang Segitiga Mercy. Karena itu bila masih ada kader yang mbalelo dengan mempermasalahkan keputusan tersebut, dirinya mengancam agar kader tersebut angkat kaki dari partai.

"Itu keputusan saya, arek-arek kon nyingkrih (keluar) kalau tak kerasan (setuju) karena itu otoritas partai dan biasanya menjadi tanggungjawab biro OKK selaku kelengkapan partai. Jadi kalaupun Hartoyo tak jadi anggota DPRD maka dia tetap menjadi pengendali fraksi yang ada di DPRD karena fraksi itu kepanjangan tangan partai," tegasnya saat dikonfirmasi di gedung negara Grahadi Surabaya, kemarin.

Pernyataan keras pria yang juga menjabat Gubernur Jatim itu sekaligus bentuk peringatan keras bagi kader demokrat yang masih mempermasalahkan penunjukan Hartoyo sebagai kandidat kuat ketua FPD DPRD Jatim periode 2014-2019.pasalnya ada suara sumbang kader demokrat yang meragukan kemampuan Hartoyo karena dia tergolong muka baru di Dewan Jatim. Terlebih FPD DPRD Jatim mendatang bukan lagi penguasa di Indrapura (sebutan gedung DPRD Jatim).

Pakde Karwo panggilan akrab juga membantah jika sudah menunjuk dr. Agung sebagai kandidat kuat salah satu ketua komisi DPRD Jatim yang menjadi jatah Partai Demokrat. "Tidak benar, kata siapa saya sudah menunjuk dr Agung sebagai calon ketua komisi. Sebab yang saya laporkan ke DPP PD hanya menyangkut calonwakil ketua DPRD dan Ketua Fraksi saja," tambahnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video