KKP RI Serahkan 1.000 Bibit Bakau ke Pemkab SIdoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KKP RI Serahkan 1.000 Bibit Bakau ke Pemkab SIdoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 03 April 2018 19:02 WIB

Bupati Sidoarjo saat menerima secara simbolis bibit bakau dari KKP RI.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan () RI menyerahkan 1.000 bibit tanaman Bakau untuk kabupaten Sidoarjo pada acara Puncak Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan 2018 di Pasar Puspa Agro- Jemundo Taman Sidoarjo, Selasa (3/4).

Pemberian bibit bakau diserahkan langsung oleh Rina Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) kepada Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Bantuan tanaman bakau tersebut oleh Rina diharapakan akan menjadi perluasan hutan mangrove di Sidoarjo, karena dengan banyaknya tanaman mangrove maka semakin cepat ikan berkembang biak dan mangrove tersebut akan menjadi tempat ikan-ikan bertelur.

“Dengan menanam bibit bakau maka hutan mangrove akan bertambah, dengan begitu ikan-ikan akan datang dan bertelur disitu, selain itu mangrove juga berfungsi untuk menjaga ekosistem laut agar ikan tidak semakin habis,” ujar Rina

melalui BKIPM berkomitmen untuk menjaga sumber daya kelautan yang ada. “BKIPM adalah ujung tombak penjaga kedaulatan. Jika bibit diambil, siapa lagi yang akan bertelur, apa terumbu karang bisa bertelur lobster?” ujar wanita yang dilantik pada Maret 2016 lalu menjadi Kepala Badan BKIPM oleh Menteri Susi Pudjiastuti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video