Dikukuhkan, BWI Pamekasan akan Langsung Tancap Gas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dikukuhkan, BWI Pamekasan akan Langsung Tancap Gas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erry Sugianto
Rabu, 28 Maret 2018 17:37 WIB

Pelantikan pengurus BWI Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten resmi dilantik di Aula kantor Kemenag , Rabu (28/03). Pelantikan ini dipimpin langsung pengurus dari BWI Provinsi Jawa Timur, Ruhut Syahid.

Usai melantik Ismail S.HI sebagai ketua BWI Kabupaten , ia menyampaikan harapan agar terbetuknya BWI mampu membuat seluruh bidang tanah wakaf yang ada di mempunyai sertifikat.

"Kalo sudah disertifikat akan mengurangi persengketaan. Selanjutnya setelah bersertifikat, potensi wakafnyayang ditingkatkan," katanya.

Sementara Ismail S.HI yang dilantik sebagai Ketua periode 2018-2021 mengaku siap mewakafkan diri untuk kemaslahatan ummat dan akan segera menindaklanjuti persoalan-pesoalan mengenai ribuan tanah wakaf yang belum mempunyai sertifikat.

"Ada 1.143 tanah wakaf yang belum memiliki serfikat. Sementara tanah tersebut sudah ditempati masjid, musalla, bahkan sekolah-sekolah," ungkap pria yang juga politikus partai Demokrat tersebut.

Pihaknya menegaskan akan langsung tancap gas untuk bekerja menyelesaikaan sebanyak 1.143 sertifikat tanah sebanyak di tahun 2018. “Itu inisiatif kami, karena bagaimanapun jika ribuan tanah tersebut tidak memiliki sertifikat, rawan digugat oleh yang mempunyai tanah atau pewaris,“ jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pamekasan bwi

Berita Terkait

Bangsaonline Video