Bupati Malang Minta Dukungan Pusat untuk Peningkatan Bandara Abd. Saleh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Malang Minta Dukungan Pusat untuk Peningkatan Bandara Abd. Saleh

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Rabu, 28 Maret 2018 17:24 WIB

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bappeda Kabupaten Malang mengadakan kegiatan Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Malang 2018 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (28/3). Musrenbang ini sekaligus dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten Malang tahun 2019.

Musrenbang Kabupaten Malang tahun 2018 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna. Dalam sambutannya, Rendra berharap Pemerintah Pusat melakukan penguatan program dan pendanaan terkait upaya mengatasi isu pembangunan di Kabupaten Malang. Di antaranya, terkait masalah pengurangan angka kemiskinan dan dukungan percepatan pembangunan infrastruktur strategis.

Hal ini disampaikan Bupati yang berhubungan dengan penyelesaian pembangunan Jalan Lintas Selatan, jalan tol Malang-Pandaan, percepatan pembentukan Badan Otorita Bromo Tengger Semeru (BOBTS), menaikkan tingkatan Bandara Abd Saleh menjadi Bandara Internasional, dan pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari.

Rendra mengaku sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Timur, bahwa KEK Singosari dan BOBTS ini akan berdampak besar pada pembangunan bagi masyarakat di wilayah Malang Raya. Bahkan, ia menyebut keduanya akan menjadi bagian dari pembangunan dan kebersamaan. Terlebih, kawasan BTS dipilih Pemerintah Pusat menjadi salah satu dari 10 unggulan destinasi wisata andalan Nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video