19 Penderita Baru HIV/AIDS Ditemukan di Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

19 Penderita Baru HIV/AIDS Ditemukan di Blitar

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 28 Maret 2018 10:33 WIB

Krisna Yekti, Kabid Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Blitar perlu mendapatkan perhatian khusus. Hal itu karena data Dinas Kesehatan setempat menyebutkan, puluhan penderita baru ditemukan hanya dalam waktu dua bulan.

Terhitung sejak Januari hingga Februari 2018, Dinkes Kabupaten Blitar mencatat sudah ada 19 penderita baru HIV/AIDS di Kabupaten Blitar. "Iya, tahun ini selama dua bulan diawal tahun sudah ada 19 penderita baru," ungkap Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kabupaten Blitar Krisna Yekti, Rabu (28/3).

Dari jumlah itu, Dinkes merinci pada bulan Januari ada delapan penderita. Tiga orang positif HIV, dan lima orang AIDS. Sementara pada bulan Februari total ada 12 penderita, lima orang menderita HIV dan tujuh orang menderita AIDS.

"Biasanya AIDS baru akan muncul dan di rasakan ketika virus telah merusak banyak sel. Sehingga membutuhkan waktu hingga AIDS muncul, sejak pertama kali virus HIV menginfeksi tubuh pasien," jelas Krisna.

Menurut dia, jumlah 19 penderita baru HIV/AIDS ini diketahui dari penambahan pasien di klinik VCT RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   HIV AIDS Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video