Wabup Tuban Dorong Lulusan SMK Kembangkan Usaha Berbasis Internet | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Tuban Dorong Lulusan SMK Kembangkan Usaha Berbasis Internet

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 27 Maret 2018 23:17 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Pesatnya perkembangan dunia teknologi dan informasi harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha. Tak terkecuali bagi para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten .

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein saat menghadiri acara Gelar Cipta Karya Terbaik dan Job Fair yang berlangsung di SMK Negeri 2 Kabupaten , Selasa (27/3).

Wabup mengungkapkan selama ini sebagian besar siswi lulusan SMK di merasa tidak betah bila diterima bekerja di luar daerah karena jauh dari tempat tinggal. Untuk itu, ia mendorong lulusan SMK mampu mandiri dengan membuka usaha sendiri sehingga dapat menciptakan lapangan usaha.

“Lulusan SMK harus terus mampu meningkatkan kreativitas dan intelektualnya. Sehingga, mereka tidak ketinggalan informasi di zaman dengan percepatan informasi yang luar biasa ini,” jelasnya.

"Peluang itu harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan berwirausaha. Setiap hasil usaha yang dihasilkan dapat dilakukan dengan sistem pemasaran berbasis internet atau online. Karena sistem tersebut dapat dilakukan secara bebas dan terbuka," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video