Pjs Bupati Setiajit Janji segera Bangun Bronjong di Bantaran Sungai Ngampungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pjs Bupati Setiajit Janji segera Bangun Bronjong di Bantaran Sungai Ngampungan

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ronny Suhartomo
Senin, 26 Maret 2018 13:44 WIB

Rumah warga yang berada di dekat tebing sungai rusak akibat tergerus air saat hujan deras. foto: RONY S/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menanggapi bencana tebing longsor di Dusun/Desa Ngampungan Kecamatan Bareng yang menghanyutkan salah satu dapur warga, Pjs Bupati Setiajit berjanji akan segera membangunkan bronjong di kawasan bantaran sungai tersebut. Pihaknya juga mengimbau warga agar lebih berhati-hati selama musim hujan ini, Senin 26/03/2018.

”jadi kami sudah melakukan koordinasi dengan pak Hari (Hari Oetomo Kepala Dinas PU PR,red), nanti rencananya disekitar tebing yang longsor tersebut akan kami bangunkan bronjong,’’ ujar dia.

Soal anggaran untuk pembangunan bronjong tersebut, kata Setiajit, tidak terlalu berat. Karena untuk keperluan mendesak seperti bencana pihaknya sudah menyiapkan lewat dinas PU PR Jombang dan BPBD. ”Saya kira soal anggaran tidak berat. Karena kan sudah ada di anggaran kan untuk yang berkaitan dengan sungai. Apalagi itu juga untuk maintenance (pemeliharaan),’’ tandasya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bencana jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video