Dapur Rumah Warga di Ngampungan Jombang Hanyut Diterjang Derasnya Aliran Sungai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dapur Rumah Warga di Ngampungan Jombang Hanyut Diterjang Derasnya Aliran Sungai

Wartawan: Rony Suhartomo
Minggu, 25 Maret 2018 14:49 WIB

Rumah warga yang berada di dekat tebing sungai rusak akibat tergerus air saat hujan deras. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Derasnya aliran sungai di Dusun/Desa Ngampungan Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang mengancam rumah warga. Satu dari empat rumah warga yang berada di dekat tebing sungai rusak akibat tergerus air saat hujan deras beberapa waktu lalu.

Pemilik rumah diketahui bernama Jaeni dan Srianti. Kini bagian dapurnya amblas tergerus air sungai. Sebagian pondasi rumahnya juga hilang sehingga dapurnya menggantung tanpa pondasi.

Srianti menjelaskan, awal mulai tebing sungai di Desa Ngampungan tergerus terjadi pada akhir Desember tahun lalu. Saat itu, ada retakan di samping tebing. ”Hingga saat hujan deras membuat plengsengan yang terdapat pada kolam saya ambrol,’’ ujar dia, Minggu (25/3/2018).

Ibu dua anak ini menjelaskan, seiring berjalanya waktu tanpa ada perbaikan, kondisi tebing yang longsor tersebut makin parah. Apalagi, pada Januari hingga Maret ini intensitas hujan di Kecamatan Bareng cukup tinggi. ”Akhirnya beberapa minggu lalu, dapur saya ikut longsor kena aliran sungai yang meluap,’’ tambah dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bencana jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video